#PancasilaDay


Hari lahir Pancasila sangat berkaitan dengan apa yang bangsa kita jalani selama 65 tahun ini.

Perkembangan bangsa kita kurang lebih seperti angkutan umum yang berjalan maju mundur sambil menunggu penumpangnya.
Butuh waktu lama untuk mengubah semua yang ada di Negara ini menjadi lebih baik. Oke, kita lihat dari sisi Masyarakatnya. Mereka melihat perbedaan seolah menjadi dinding pemisah yang amat besar yang tidak bisa dijangkau dan tidak bisa dicari jalan keluarnya yang lain selain melalui jalan anarki dan barbar.

Jika dilihat ke belakang, banyak suku dan agama serta ras yang ada di bumi Indonesia ini yang perlu menyadarkan diri masing masing pihak terhadap apa yang mereka telah lakukan di Bumi Pertiwi ini. Ya, introspeksi diri dari masing masing individu sangat ampuh bila memang benar dijalankan dengan adanya niat dalam diri individu tersebut, untuk kemajuan Bangsa kita demi Indonesia yang dekat dengan angan-angan kita selama ini.

Bangsa yang memang berpedoman dengan PANCASILA tanpa embel-embel lain yang mengotori kebersihan arti Pancasila itu sendiri, yang sesuai dengan nilai nilai dibawah ini.


Dan anak anak muda tak hanya membaca nya di tiap Upacara Bendera pada hari Senin, tetapi membacanya diluar kepala mereka dan benar benar menjadikan Pancasila pedoman Hukum di Indonesia!

0 komentar:

Posting Komentar

 

About Us!

Atthina Ayu Mustika ( http://833-sciencetwo-duablas.blogspot.com ) Nurul Ramadhiana Putri Kami hanya ingin bercerita tentang keunikan dan sesuatu yang ada di lingkungan kami, tentang apa yang kami pelajari, hidup orang orang di sekitar kami. Kisah kisah yang sekiranya dapat dijadikan pelajaran, dan menceritakannya dengan cara kami. Ini tentang Blog Religi Remaja, visit and follow :) Leia Mais! (Read More!)

Free CSS Template by CSSHeaven.org TNB